Amankan perangkat iOS dengan passcode rumit

Amankan perangkat iOS dengan Passcode yang Rumit
Perangkat iOS seperti iPhone, iPod touch dan iPad secara bawaan tidak ada proteksi apapun. Siapapun bisa melihat-lihat data yang terdapat di dalamnya. Sangat berbahaya apabila data rahasia pribadi dan pekerjaan diambil atau dilihat oleh pihak yang tidak diinginkan. Sebaiknya pasanglah Passcode sekarang juga, berikut ini langkah-langkah cara memasang passcode di iOS.
Terdapat dua jenis Passcode yang bisa kita pasang di iOS. Passcode sederhana hanya mengandung 4 kombinasi angka. Passcode rumit dapat mengandung sebanyak-banyaknya angka, huruf dan karakter. Secara default passcode yang aktif adalah jenis Passcode sederhana.
Untuk menyalakan Passcode, masuk ke Settings > Passcode Lock. Di sebelahnya terdapat On/Off, kalau On artinya sudah pernah melakukan pengesetan passcode.
Di layar selanjutnya, masukan passcode lama untuk mengatur setingan Passcode, kalau belum ada passcode layar ini tidak akan muncul. Setelah masuk, tampilannya akan seperti gambar di bawah ini.
Setingan Passcode
Untuk membuat passcode rumit matikan opsi Simple Passcode. Anda akan diminta memasukan lagi passcode lama kemudian membuat passcode baru menggunakan huruf, angka dan karakter lainnya.
Anda juga bisa mengatur durasi permintaan permintaan pengisian Passcode, tentunya lebih durasi yang lebih singkat akan lebih aman . Tapi, kalau passcode-nya cukup rumit malah akan membuat repot. Saya sarankan durasi permintaan passcode lebih lama sedikit daripada durasi penguncian layar.
Di bagian bawah terdapat Erase Data. Apabila tablet iPad atau iPhone dishare ke orang lain, misalnya digunakan juga oleh anak-anak, sebaiknya jangan diaktifkan. Karena, apabila salah mengisi passcode selama 10 kali berturut-turut, semua data di dalam perangkat iOS akan terhapus. Gunakan fitur ini dengan sangat hati-hati.
Apabila perangkat iOS Anda di Jailbreak, bisa juga mencoba password dengan penggambaran menggunakan Stride.
Apabila Anda lupa passcode, untuk me-resetnya bisa melalui restore iOS. Anda bisa membaca cara me-restore iOS yang pernah diulas sebelumnya.
Apapun jenis Passcode yang Anda pilih, akan memberikan satu lapis pengamanan terhadap data Anda. Apakah Anda sudah memakai Passcode?

3 komentar:

sulthon at: 28 Agustus 2012 pukul 01.59 mengatakan...

gan jual laptop dell gak?

{ Unknown } at: 30 Agustus 2012 pukul 01.07 mengatakan...

Type berapa gan

sulthon at: 31 Agustus 2012 pukul 19.37 mengatakan...

netbook, kisaran harga berapa gan? bs minta cp gan? agan ini di daerah mana? saya di surabaya, bisa gak?

Posting Komentar